mug sablon dan mug printing

Mungkin semua orang masih banyak yang bertanya – tanya soal apa perbedaan mug sablon dan mug printing ? Nah kali ini kita akan jawab pertanyaan itu.
Berikut adalah penjabarannya.

mug sablon dan mug printing

 mug sablon dan mug printing

Mug printing berbeda dengan Mug sablon yaitu mug yang dibuat dengan proses sablon manual dan sistem decal. Perbedaannya dapat dilihat dengan sistem pembuatannya, bahan baku yang digunakannya, dan hasilnya.
 Sistem pembuatan mug Sablon dan mug Printing

Sistem yang digunakan untuk membuat mug printing adalah dengan melalui proses pemanasan dengan penghantar listrik setelah gambar diprint mirror kemudian ditempelkan di bagian badan mug yang ingin dicetak. Untuk proses pemanasan membutuhkan waktu ± 3-4 menit, untuk pengaturan waktunya bisa diatur.

Sedangkan Mug Sablon, melalu proses penyablonan yang manual atau masih menggunakan tenaga manusia dalam proses pengerjaannya. dan proses pengerjaan memakan waktu berminggu – minggu. Selain itu biaya produksi disesuaikan dengan berapa banyak warna pada desain, sehingga apabila desain kita memiliki banyak warna, kita harus semakin banyak pula merogoh kocek kita, dan ada minim ordernya pula. Setahu saya, kalau order minim 100pcs Mug dengan desain yang sama, apabila mug printing, bikin 100pcs, bisa berbeda – beda tiap desain mugnya.

Bahan Baku mug sablon dan mug printing

Kemudian bahan baku mug printing juga khusus, yaitu dengan menggunakan tinta sublim dan kertas sublim (adapun sebagai opsi juga bisa menggunakan kertas inkjet, dari pengalaman kami, menggunakan kertas inkjet sering membuat rusak printer yang digunakan, khususnya pada bagian penarik kertas), proses pemindahan gambar (tentunya setelah didesain) dilakukan melalui printer inkjet biasa (ingat! Untuk sistem print menggunakan best photo dan mirror), hanya saja isi tintanya harus diisi dengan tinta sublim dan kertasnya menggunakan kertas sublim pula.

Bahan baku mug sablon sebenarnya hampir sama dengan bahan baku mug printing cuma bedanya adalah, dalam proses dan bahan tintanya saja.

Hasil mug sablon dan mug printing

Hasil dari proses mug printing inilah yang membuat perbedaan yang paling mendasar dengan mug dengan proses sablon manual ataupun decal dan tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Apa perbedaannya?

Perbedaannya adalah bahwa pada mug printing bisa mencetak photo atau warna yang bergradasi, tentunya dengan hasil yang maksimal dan warna yang begitu tajam. Sedangkan mug sablon agak sulit menctak desain desain yang seperti itu, akan tetapi mug sablon memang sedikit lebih unggul diatas soal ketahanan desainnya.

Kelebihan dan kekurangan sablon digital dan sablon manual…

Untuk Sablon Digital kelebihannya bisa cetak satuan dan prosesnya cepat. Tetapi kekurangannya diatidak tahan lama.

Untuk sablon Manual cenderung lama dan ada minim order, biasanya minim 100 pcs. Karena prosesnya membutuhkan satu angkatan cat dalam sekali order. Tapi kalo untuk keyahan, sablon manual bisa proses permanen, yaitu warna dengan mugnya menyatu. Dan harga cenderung lebih murah dikarenakan harga cat sablon manual lebih murah. Bisa order perwarna, berkisar 600 – 700 rupiah perwarna.

Disini para pengguna mug dianjurkan pandai – pandai dalam memilih nya. Tergantung kebutuhan masing – masing.

Demikian pembahasan yang bisa kami sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf karena sebatas itu pengetahuan saya tentang tehnik sablon mug.

Apabila tertarik bikin mug sablon dan mug printing, kami siap membantu anda, kami adalah penyedia bahan baku mug printing.

Untuk pemesanan anda dapat menghubungi kami dinomer yang tertera diweb ini.

Sekian dari kami, semoga bermanfaat.